Resep Nasi Goreng Spesial

Lezatnya Nasi Goreng Special

Siapa sih yang tidak pernah makan nasi goreng?

Nasi goreng memang tidak diragukan lagi telah menjadi hidangan sepanjang waktu yang enak dimakan kapan saja. Dimakan untuk sarapan enak, makan siang apalagi jika dimakan saat makan malam. Menu yang banyak digemari oleh setiap kalangan ini memang cocok untuk dinikmati kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja.

Daripada keseringan beli (apalagi di pinggir-pinggir jalan) yang belum terjamin kebersihannya, mending bikin sendiri yuk! Membuat nasi goreng tidak serumit yang kita bayangkan lho. Daripada penasaran lebih baik simak Resep Nasi Goreng Spesial berikut ini :

Bahan Nasi Goreng :

Untuk satu porsi nasi goreng spesial

Bahan-Bahan yang Diperlukan :

250 gram nasi putih, jangan pilih nasi goreng yang terlalu pulen.

1 butir telur ayam, kocok lepas.

Minyak sayur secukupnya untuk menumis

Bumbu Pertama :

30 gram Bawang Bombay yang sudah dicincang kasar

1 siung bawang putih, dicincang halus

1 butir bawang merah, iris tipis

2 buah cabe merah besar, cuci bersih kemudian iris tipis

1 sdm irisan daun bawang

Bumbu Kedua:

1 sendok makan kecap asin

2 sendok makan kecap manis

1 bungkus kaldu sapi

Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial

Sebenarnya membuat nasi goreng sangat gampang, tinggal tumis menumis saja. Yang terpenting untuk mendapatkan nasi goreng yang enak adalah proses karamelisasi bumbu-bumbunya. Lebih jelasnya berikut langkah membuat nasi goreng istimewa :

1. Panaskan minyak kemudian tumis bawang bombay dan bawang merah hingga mengeluarkan aroma yang harum.

2. Masukkan kocokan telur, orak-arik hingga setengah matang kemudian masukkan sisa bumbu pertama kemudian aduk rata.

3. Masukkan nasi, lalu aduk sampai rata.

4. Tambahkan bumbu kedua kemudian aduk kembali sampai rata.

5. Masak hingga matang kemudian sajikan selagi hangat.

Nasi goreng akan semakin nikmat dengan taburan bawang goreng diatasnya dan dilengkapi dengan acar mentimun dan cabe rawit. Menambahkan kerupuk udang atau emping melinjo juga akan sangat memperkaya citarasa nasi goreng yang Anda buat.

Video Pembuatan Nasi Goreng

Ternyata di youtube banyak sekali video tentang cara membuat nasi goreng. Ini salah satu contohnya bagaimana membuat Nasi Goreng Ala Jakarta :D Cekidot!

 Last updated on February 16, 2012

Useful Funny Awesome Beautiful {1}Interesting 

Silahkan Tinggalkan Komentar 24 comments

anonymous 4 years ago

Another great lens presented by superkunam, like it!


zapider 4 years ago

waakkss.... nasi goreng kencur?? baru tau... gimana rasanya?? :D


yupie 4 years ago

wah, artikel ttg nasi goreng...jadi laper nih. keep posting bro.


wintersquidoo profile image

wintersquidoo 4 years ago

ane blm pernah ngrasain...penasaran nih


saphisquid 4 years ago

huwa, jadi pengen nasgor nih..


anonymous 3 years ago

can you translate in english..


akira_world07 3 years ago

Buset resep nasi goreng rank nya bagus :P. Enak nih kayanya


sararock 3 years ago

wah, pakai bawang bombay ya? saya belum pernah coba tuh :D


dhikah profile image

dhikah 3 years ago

whahaha patut untuk dikasih ke menteri masak alias istri


Oracle Post profile image

Oracle Post 3 years ago

waduh enak banget nih gan haha. saya juga pake bawang bombay, rasanya mantap abis saya suka bawang bombay sih


anonymous 3 years ago

RESEPNYA OKE..... JADI PINTER MASAK /ANAK-ANAK TAMBAH SENENG MAKAN


anonymous 3 years ago

yang paling penting sebetulnya adalah penggorengan dan terutama panas apinya. Proses caramelisasi itulah yg memberikan rasa unik pada nasi goreng.


UKGhostwriter profile image

UKGhostwriter 3 years ago

Excellent


anonymous 3 years ago

Nice ... thx for recipe

terimakasih ... boleh kah saya mengambil artikel ini ke tugas kelompok saya...


blanckj 3 years ago

Looks tasty. Thanks for sharing.


RxFadillah 3 years ago

Kayanya enak nih, saya coba dulu ya resepnya...danke..


anonymous 3 years ago

Spertinya enak!!!

coba ahh... :D


anonymous 2 years ago

enak banget, thanks ya atas info resepnya............


anonymous 2 years ago

Uhm, enak... Perutku jadi krucuk2 nih...


anonymous 2 years ago

Enak banget... Tapi bawangnya jangan jenis bawang biasa...Namun menggunakan bawang jenis kating


anonymous 2 years ago

hummmm

mantappppp

iseng-iseng belajar masak ahhhh


anonymous 2 years ago

sangat simple, mudah dipraktekkan dan hasilnya ....maknyus! mantap banget, I like it


anonymous 2 years ago

aw aw aw..

coba dlu ahh,,


anonymous 2 years ago

wiz kyakx enak tuch aq coba dlu each ;) hehehe

    Sign in or sign up and post using a HubPages account.

    8192 characters left.
    Post Comment

    No HTML is allowed in comments, but URLs will be hyperlinked. Comments are not for promoting your Hubs or other sites.


    Click to Rate This Article
    Please wait working